Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 8, 2021, 14:45 WIB
Last Updated 2021-05-08T07:45:03Z
BojonegoroViewerViral

Permohonan Suket Bebas Pidana Di Pengadilan Negeri Bojonegoro Membludak


BOJONEGORO - Beginilah kondisi pengadilan negeri bojonegoro yang berada di jalan hayam wuruk kecamatan kota bojonegoro. Terlihat sejumlah warga tengah sibuk mengisi form administrasi pendaftaran.

Setiap hari puluhan warga mendatangi kantor pengadilan negeri bojonegoro, kedatangan warga ini untuk mengajukan surat keterangan tidak pernah maupun sebagai terpidana, atau tidak pernah di sidangkan di pengadilan negeri bojonegoro.

Setiap hari rata-rata ada 50 pemohon, sebab di bulan puasa dan adanya pandemi ini pengadilan negeri bojonegoro melakukan pembatasan maksimal hanya melayani 50 orang.

Menurut data pengadilan negeri bojonegoro mulai bulan januari hingga awal bulan mei tahun 2021 ini tercatat ada 2.988 orang yang mengajukan surat keterangan. Sebagian besar surat tersebut di dominasi oleh warga untuk syarat mendaftar calon perangkat desa.

Banyaknya pemohon surat keterangan ini terjadi setelah pemerintah kabupaten bojonegoro membuka pendaftaran lowongan perangkat desa di beberapa kecamatan di bojonegoro. Sedangkan salah satu persyaratan wajib nya adalah melampirkan surat bebas pidana dari pengadilan negeri setempat.