Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, May 27, 2021, 15:32 WIB
Last Updated 2021-05-27T08:32:07Z
Pojok PituViewerViral

Ada Manusia Silver Di Tempat Wisata, Ingatkan Prokes


MAGETAN - Tidak hanya lewat banner atau spanduk, untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan, di kabupaten magetan, satlantas polres magetan berkreasi dengan kampanye prokes menggunakan manusia silver.
 
Sosok manusia yang seperti patung ini, nampang di beberapa tempat wisata di magetan, seperti di mojosemi forest park.  Lengkap memakai masker, sambil memegang kertas bertuliskan,  ayo pakai masker, maskermu melindungiku, maskerku melindungimu.
 
Ini sengaja dikreasi oleh satlantas polres magetan, agar kampanye prokes lebih menarik. Masyarakat tidak abai tentang prokes covid-19. Tidak sedikit dari pengunjung wisata yang berswa foto dengan sang manusia silver.
 
Kasat lantas polres magetan, AKP Jumianto nugroho, menjelaskan, tempat wisata sengaja dipilih, karena salah satu tempat keramaian. Dan menghindari kluster covid-19 dari sektor wisata.

Meskipun tempat wisata dibuka dan kegiatan masyarakat sudah diperbolehkan, masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Data terbaru, per tanggal 26 mei 2021, jumlah pasien positif covid-19 di magetan, sebanyak 3675 orang. 3285 orang sembuh, 296 orang meninggal dunia, dan  94 orang dalam pemantauan.