Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 29, 2021, 16:04 WIB
Last Updated 2021-05-29T09:04:24Z
BojonegoroViewerViral

Belimbing Ringinrejo Bojonegoro Berpotensi Go Internasional


BOJONEGORO - Inilah wisata petik kebun blimbing yang merupakan salah satu agrowisata di desa ringinrejo, kecamatan kalitidu, bojonegoro. Pada akhir pekan, kebun blimbing ini selalu ramai pengunjung yang datang dari dalam kota maupun luar kota bojonegoro. Mereka datang untuk menikmati blimbing ringinrejo yang terkenal dengan rasanya yang manis dan segar.

Kenikmatan dan kesegaran rasa blimbing dari bojonegoro ini, mendapat perhatian dari lembaga barisan milenial wirausaha indonesia, atau lbmwi. Lembaga pembinaan dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif ini, sengaja datang untuk membuka kerjasama pendampingan petani desa unggulan khusus buah belimbing.

Menurut syamsul hidayah, ketua dpp lbm wi, belimbing ringinrejo berpotensi go internasional atau berpotensi untuk di ekspor. Apalagi saat ini, kebutuhan ekspor untuk buah belimbing cenderung besar, lantaran banyaknya permintaan dari luar negeri.

Untuk itu, pihaknya akan membantu menyiapkan pemberdayaan dan pemanfaatan lahan secara maksimal, agar belimbing khas bojonegoro ini mampu mencukupi kebutuhan ekspor.

Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi jembatan bersama pemerintah setempat agar mendistribusikan produk buah belimbing berkualitas, namun juga produk buah yang sertifikasi keamanan pangan internasional.