Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 17, 2021, 14:59 WIB
Last Updated 2021-05-17T07:59:22Z
Pojok PituViewerViral

Dampak Pandemi Covid-19, Wisatawan Di Musim Lebaran Turun


JOMBANG - Ratusan warga mengunjungi obyek wisata bajak laut  yang berlokasi di desa sumberjo, kecamatan wonosalam, jombang. Pengunjung ingin menghabiskan liburan bersama keluarga setelah bersilaturrahmi idul fitri.
 
Untuk mencegah penyebaran virus covid-19, pengelola obyek wisata menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain mewajibkan pengunjung memakai masker, satu persatu dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Para pengunjung berdatangan dengan membawa rombongan keluarga hingga puluhan orang. Meski pengunjung mencapai ratusan orang namun hanya berasal dari  wilaah kabupaten jombang saja.

Dona vianti dwi, salah satu pengunjung mengatakan, ingin bisa menikmati pemandangan alam nan indah sambil mengantarkan anak anak mandi di kolam renang. Selain itu para wisatawan juga  memanfaatkan spot-spot foto untuk berswafoto.

Sementara itu, gises ali wahyudi, pengelola wisata setempat mengatakan. Karena menerapkan protokol kesehatan, pengunjung dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas 1000 orang. Namun meski libur lebaran  habis hari ini  jumlah pengunjung hanya menembus angka 300 orang. Menurut pengelola, kondisi ini dampak dari penutupan wilayah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Bajak laut, obyek wisata yang berada di tepian hutan jati ini menjadi satu dari lima obyek wisata serupa di wilayah kecamatan wonosalam yang telah buka saat libur lebaran.  Pengunjung bisa memilih oyek wisata yang disukai di lereng gunung anjasmoro tersebut.