Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, May 19, 2021, 14:55 WIB
Last Updated 2021-05-19T07:55:53Z
Pojok PituViewerViral

Diduga Palsu Surat Rapid Antigen, Satu Keluarga Diamankan Polisi


LAMONGAN - Satu keluarga yang berasal dari kecamatan sekaran, kabupaten lamongan, selasa sore diamankan oleh tim satgas covid-19 yang terdiri dari polisi, sat pol PP, dinkes dan dishub di alun - alun kota lamongan.

Satu keluarga yang menumpang mobil ertiga dengan nopol F 1148 NJ ini diamankan oleh petugas saat petugas gabungan ini melakukan operasi yustisi dan melakukan pemeriksaan terhadap mobil dengan nopol luar lamongan yang masuk ke kota lamongan .

Saat dihentikan, salah satu dari penumapng mobil tersebut menunjukan surat rapid tes antigen. Namun, saat dilakukan pemeriksaan dengan teliti oleh petugas, surat rapid antigen yang dikeluarkan oleh salah satu klinik di sekaran lamongan ini, diduga kuat palsu.

Bahkan, saat diinterogasi petugas, salah satu dari anggota keluarga ini mengakui jika surat tes rapid antigen tersebut palsu. Dihadapan petugas, ia juga mengaku kalau surat tes antigen ini ia didapatkan dari internet dan kemudian dicetak. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, satu keluarga ini kemudian di bawa ke mapolres lamongan.

Sementara itu, dalam operasi yang dilaksanakan di depan alun - alun lamongan ini, tim satgas juga melakukan tes antigen bagi pengendara roda empat asal luar lamongan.  Mereka yang dinyatakan negatif, kendaraannya langsung ditempel stiker bebas covid-19 oleh petugas.