Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 3, 2021, 14:54 WIB
Last Updated 2021-05-03T09:14:08Z
TubanViewerViral

Kepiting Kroyokan, Kuliner Andalan Pantai Kelapa Tuban Yang Lagi Ngetren


TUBAN - Ingin menikmati kuliner khas pesisir utara tuban dengan pemandangan pantai kelapa nan eksotis?. Anda bisa datang ke seafood pantai kelapa yang ada di desa panturan, kecamatan palang, kabupaten tuban.

Menu andalan kepiting kroyokan, di tempat makan dan nongkrong yang ada di kawasan pantai kelapa ini, kini sedang ngetren dan menjadi buruan untuk santapan buka puasa bersama. Pasalnya, makanan dengan porsi besar ini, dapat dinikmati lima orang sekaligus.
 
Sesuai namanya, kepiting kroyokan berbahan baku utama kepiting segar hasil tangkapan nelayan sekitar. Hewan laut bercangkang keras ini, dimasak bersama berbagai jenis sea food lain, seperti kerang, udang, serta cumi-cumi. Seluruhnya disajikan bersamaan dalam satu wadah piring besar.
 
Kepiting kroyokan kini sedang ngetren. Rasanya yang khas selalu menjadi buruan para pecinta kuliner. Mereka biasanya menikmati kepiting kroyokan ramai-ramai bersama keluarga atau rekan seprofesi. Sambil makan, mereka juag dapat menikmati indahnya panorama matahari tenggelam di perairan utara.
 
Bahan baku kepiting kroyokan dijamin masih segar. Bahkan proses pengolahan bahan hingga memasak dilakukan setelah pesanan masuk. Terdapat lima jenis masakan atau bumbu yang dapat dipilih sesuai selera pembeli, baik pedas maupun tidak pedas.
 
Tak hanya pecinta kuliner lokal tuban, penikmat kepiting kroyokan juga datang dari berbagai kota sekitar. Diantaranya surabaya, lamongan, dan bojonegoro.
 
Bagaimana, penasaran inin mencoba kepiting kroyokan??. Menu kuliner ini dapat ditemukan di kawasan pantai kelapa tuban. Untuk menyantap satu porsi kepiting kroyokan, anda hanya cukup membayar rp159.000.