Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, May 25, 2021, 14:47 WIB
Last Updated 2021-05-25T07:47:10Z
Pojok PituViewerViral

Nekat Gelar Wayangan Saat Hajatan, Acara Kades Dibubarkan Polisi


JOMBANG - Petugas langsung mendatangi lokasi pertunjukan wayang kulit yang digelar oleh kepala desa sebani, kecamatan sumobito, kabupaten jombang. Petugas menghentikan pertunjukan wayang kulit yang digelar oleh sunaryo, karena tidak mengantongi  ijin kegiatan.
 
Pembubaran ini dilakukan karena kegiatan hajatan bersama pertunjukan  berpotensi melanggar protokol kesehatan. Sebagai tindak lanjut petugas  akan memeriksa saksi dan panitia penyelenggara untuk dilakukan klarifikasi.
 
AKP m amin kapolsek sumobito jombang mengatakan, pertunjukan wayang kulit  dibubarkan karena memicu terjadinya kerumunan serta mengabaikan protokol kesehatan. Sebagai pengendali  dan pencegahan penyebaran covid-19, kegiatan wayang kulit yang menghadirkan sekelompok seniman dihentikan.
 
Di masa pandemi covid-19  kegiatan masyarakat dibatasi jumlah  kapasitas maupun waktunya. Saat ini masyarakat belum diperbolehkan  berkumpul dalam jumlah yang banyak dalam satu kegiatan.  Masyarakat diminta untuk bersabar sampai pandemi berakhir.