Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 10, 2021, 15:31 WIB
Last Updated 2021-05-10T08:31:38Z
Pojok PituViewerViral

Pemkab Ngawi Minta Di Setiap Lokasi Wisata Terdapat Posko Covid-19


NGAWI - Seiring dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) mikro parsipatoris di kabupaten ngawi, setiap kegatan masyarakat terutama disektor peningkatan ekonomi semakin dilonggarkan.termasuk pada operasional lokasi wisata yang sudah diizinkan kembali.

Saat momentum libur lebaran, jumlah pengunjung dilokasi wisata dipastikan akan kembali terjadi peningkatan, meski dipastikan haya dari pengunjung lokal. Namun tetap perlu perhatian serius bagi pihak pengelola wisata terlebih dalam penerapan protokol kesehatan.

Wakil bupati ngawi, dwi rianto jatmiko menegaskan, jika setiap lokasi wisata yang telah diizinkan untuk kembali buka atau operasional harus menyiapkan posko covid-19. Termasuk juga keberadaan petugas khusus untuk memantau aktivitas pengunjung dalam penerapan prokes. Pengelola lokasi wisata juga di harapkan berkoordinasi dengan tim gugus tugas dari masing-masing desa atau kecamatan.

Seperti diketahui pada momentum lebaran kali ini pemerintah telah memberlakukan larangan mudik. Namun untuk operasional lokasi wisata tetap dizinkan untuk buka dengan jumlah oengunjung yang dibatasi dan dari pengunjung lokal.