Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 10, 2021, 16:30 WIB
Last Updated 2021-05-10T09:30:21Z
Pojok PituViewerViral

Hindari Penyekatan Warga Pilih Jalur Penyebrangan Perahu


JOMBANG - Banyak cara yang bisa dilakukan warga untuk menghindari penyekatan di jalan-jalan utama. Seperti di perbatasan antara kabupaten jombang dengan kabupaten nganjuk ini misalnya, warga nekat menyebrangi sungai brantas dengan menaikkan mobilnya ke perahu tradisional.
 
Ada banyak perahu yang menyediakan jasa penyebrangan di desa munung kecamatan jatikalen kabupaten nganjuk menuju desa megaluh kecamatan megaluh kabupaten jombang dan sebaliknya.
 
Meski dari sisi keamanan tidak direkomendasikan, namun perahu-perahu buatan warga ini mampu mengangkut dan menyebrangkan dua mobil sekaligus.
 
Aji kiswoyo salah satu warga mengaku memilih jalur ini untuk bepergian dari nganjuk ke jombang atau sebaliknya karena di jalan raya banyak penyekatan yang dilakukan petugas. Agar lolos, mereka harus membawa surat keterangan hasil rapid test dan surat jalan minimal dari kepala desa.
 
Sementara jika melewati jalan alternatif dengan menyebrangi sungai brantas naik perahu tradisional ini warga bisa leluasa dan tidak terkena pemeriksaan sama sekali. Selain mudik, ragam alasan warga bepergian ke luar kota di hari larangan mudik ini, ada yang karena ingin belanja dan ada juga yang ingin  bermain ke rumah teman atau saudaranya.