Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, May 27, 2021, 15:10 WIB
Last Updated 2021-05-27T09:04:36Z
Pojok PituViewerViral

Petugas Gagalkan Penyelundupan Cabe Berisi Sabu-Sabu Ke Dalam Lapas


JOMBANG  -Petugas langsung menggelandang AR, 31 tahun, warga sambong, kecamatan jombang kota usai ditangkap karena menyelundupkan sabu ke dalam lapas. Dari  hasil pemeriksaan 18 buah cabai, terselip sabu seberat enam gram.
 
Satuan reserse narkoba polres jombang langsung melakukan penyelidikan kasus ini. Dalam rekontruksi tersebut pelaku mengendarai sepeda motor ke lapas jombang. Di depan pintu pelaku dengan tenang memasukan bumbu dapur ke ruang pemeriksaan barang. Dari pemeriksaan ini diketahui cabe cabe tersebut telah dibuang isinya dan diganti dengan paket sabu. Kemudian ditutup dengan lem hingga menyerupai cabe aslinya.
 
Mahendra sulaksana kalapas jombang mengatakan pelaku sengaja mengirimkan sabu ke warga binaan berinisial RZ ( 35 tahun). Rz merupakan napi dalam kasus narkoba. Usai menemukan barang terlarang tersebut petugas langsung berkordinasi dengan petugas dan memburu pelaku.
 
Dijelaskan kalapas, kronologi pengungkapan kasus ini setelah petugas mencurigai salah satu warga yang  mengantre pada penitipan barang. Kecurigaan petugas terbukti karena barang yang akan dikirimkan berisi sabu-sabu.  Sebelumnya, lapas jombang jugatelah menggagalkan penyelundupan narkoba melalui buah salak dan krupuk. Penyelundupan ke lapas ini sudah yang ketiga kalinya berhasil digagalkan petugas.