Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 10, 2021, 16:37 WIB
Last Updated 2021-05-10T09:37:40Z
Pojok PituViewerViral

Petugas Intensif Periksa Kesehatan Cegah Penularan Covid-19


JOMBANG - Penyekatan ini dilakukan tim gabungan dari polri, tni, dishub dan tim medis di exit tol tembelang, jombang. Setiap pengendara dihentikan dan dilakukan pemeriksaan kelengkapan persyaratan perjalanan.
 
Selain diperiksa surat-surat jalannya, seluruh pengendara dan penumpang yang akan masuk ke kabupaten jombang ini juga diperiksa suhu tubuhnya. Yang diburu petugas kali ini bukan hanya pemudik, tapi juga warga yang dicurigai terinfeksi covid-19.
 
Mereka yang dinyatakan lolos pemeriksaan surat jalan dan suhu tubuh langsung diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Namun jika ada yang suhu tubuhnya melebihi 37 derajat celcius, mereka akan diturunkan dan dipaksa menjalani rapid test.
 
AKP sujadi, kepala pos check point exit tol tembelang menjelaskan, pemeriksaan secara menyeluruh terutama pemeriksaan suhu tubuh ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga yang positif covid-19 masuk ke jombang.
 
Pada hari ke empat larangan mudik ini  jumlah pengendara yang diminta putar balik menurun.  Meski dalam penyekatan dan pemeriksaan kali ini belum ditemukan pengendara yang dicurigai terkonfirmasi covid-19, namun pemeriksaan menyeluruh ini akan terus dilakukan hingga masa libur lebaran idul fitri usai.