Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 10, 2021, 16:31 WIB
Last Updated 2021-05-10T09:31:48Z
BojonegoroViewerViral

Bus Berstiker Khusus Boleh Beroperasi Di Terminal Bojonegoro


BOJONEGORO - Beginilah kondisi di terminal tipe A rajekwesi bojonegoro , di tengah peraturan pemerintah terkait larangan mudik , nampak sepi dari kendaraan bus maupun penumpang .

Sementara , ada beberapa bus yang boleh beroperasi yakni , bus yang memiliki stiker khusus dari direktorat jenderal perhubungan darat kementerian perhubungan , stiker tersebut memiliki kode bar yang bisa dipindai menggunakan kamera ponsel petugas untuk mengecek keasliannya .

Kepala koordinator satuan pelayanan terminal tipe a  rajekwesi bojonegoro , budi sugiarto mengungkapkan bus yang boleh beroperasi di terminal rajekwesi bojonegoro selama pelarangan mudik lebaran 6-17 mei 2021 hanya mempunyai stiker khusus .

Dengan stiker tersebut , tidak semua perusahaan otobus , bisa memberikan pelayanan kepada penumpang saat pelarangan mudik berlaku , hanya bus yang memiliki stiker yang boleh beroperasi di area terminal rajekwesi bojonegoro .

Dengan aturan tersebut untuk jumlah armada bus yang beroperasi di bojonegoro menurun hingga 10 persen dari jumlah armada yang tersedia di terminal rajekwesi seperti biasanya .

Untuk hari biasa , biasanya ada 150 armada bus , terdiri bus , antar kota dalam provinsi . Maupun armada bus , antar kota dalam provinsi . Adanya larangan mudik kali ini tinggal 10 sampai 15 armada bus yang beroperasi di terminal rajekwesi .