Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 31, 2021, 15:49 WIB
Last Updated 2021-05-31T08:49:45Z
TubanViewerViral

Razia Prokes, Petugas Terlibat Adu Mulut Dengan Pemuda Mabuk


TUBAN - Petugas gabungan dari polisi, TNI dan satpol PP di kabupaten tuban, terus menggelar razia protokol kesehatan serta rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar taat protokol kesehatan. Minggu malam, kegiatan diawali di kawasan gedung olahraga rangga jaya anoraga, kelurahan latsari, kecamatan tuban kota, dengan sasaran warga yang tak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.
 
Tak butuh waktu lama, petugas langsung mendapati sejumlah pemuda yang melanggar protokol kesehatan, karena tidak memakai masker. Mereka langsung didata untuk diberikan sanksi denda. Namun, sebagian besar pelanggar memberikan jaminan hp atau ktp, dan membayar denda hari esoknya di kantor satpolpp setempat.

Dalam razia prokes ini, tiga orang pemuda beradu mulut dengan petugas, lantaran tidak terima diberikan sanksi denda. Ketiganya diamankan petugas, lantaran tidak memakai masker saat nongkrong di kawasan gor setempat. Setelah diberikan masker dan hp ketiganya disita petugas. Ketiga pemuda mabuk ini langsung diminta petugas pulang ke rumah, lantaran terus berbicara ngelantur.

Setelah itu, petugas melanjutkan razia di kawasan jalan soekarno hatta tuban kota. Disini, petugas mendapati gerombolan pemuda nongkrong yang tidak memakai masker. Mereka langsung diberikan pembinaan, diberikan masker, serta dihukum push up.

Tak berhenti sampai disitu, petugas juga merazia sejumlah cafe dan warung kopi di seputaran jalan basuki rahmad tuban kota. Hasilnya, petugas membubarkan kerumunan pemuda yang sedang ngopi hingga larut malam.
 
Selain rutin menggelar razia prokes, petugas juga terus menghimbau agar masyarakat senantiasa disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, rutin mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak.