Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 31, 2021, 15:51 WIB
Last Updated 2021-05-31T08:51:12Z
Pojok PituViewerViral

Nasib Janda Dengan 2 Anaknya Yang Sakit


NGAWI - Seperti inilah kondisi tempat tinggal suyati, seorang janda dengan dua anaknya di dusun tumpang RT,05 RW,07 desa, kecamatan jogorogo, kabupaten ngawi. Kondisi rumah sangat tidak layak huni. Suyati (70 tahun) yang sudah renta harus tetap merawat kedua anaknya.

Kedua anak suyati ini sakit yakni mengalami gangguan kejiwaan, dan satunya hanya berbaring di tempat tidur. Karena harus merawat kedua anaknya membuat kondisi rumah yang kini pun kelihatan tidak terawat bahkan tumpukan baju bersama alat dapur dan dinding yang bolong ini ia tinggali selama bertahun tahun.

Untuk mencukupi kebutuhan makan setiap harinya, suyati hanya mengandalkan bantuan dari warga sekitar. Di usianya yang sudah tua ia mencari kayu bakar di sekeliling rumah tempat ia tinggal untuk memasak.

Sementara, supari tetangga suyati, mengaku jika kebutuhan warga tersebut hingga kini hanya dibantu dari tetangga sekitar. Terlebih untuk sembako untuk makan setiap hari. Menurutnya, kedua anaknya mengalami sakit yang putri mengalami gangguan kejiwaan dan yang laki laki sudah 6 bulan ini tidak bisa berjalan.