Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, May 5, 2021, 17:12 WIB
Last Updated 2021-05-05T10:12:25Z
LamonganViewerViral

Swalayan Di Lamongan Abai Prokes, Pengunjung Berjubel Hingga Tak Bermasker


LAMONGAN - Menjelang perayaan hari raya idul fitri, sejumlah pusat perbelanjaan atau swalayan di kabupaten lamongan, ramai pengunjung. Sayangnya, hal tersebut tidak dibarengi dengan pengetatan penerapan protokol kesehatan.

Kondisi tersebut salah satunya seperti terlihat di swalayan yang ada di kawasan jalan sunan drajat, lamongan kota ini. Terlihat para pengunjung berjubel. Bahkan, sebagian pengunjung terlihat kedapatan tidak memakai masker.

Untuk menegakkan protokol kesehatan, tim gugus tugas covid-19 dari tni-polri dan satpolpp lamongan, mendatangi swalayan setempat. Di lokasi, petugas menegur dan memberikan peringatan keras kepada para pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Selain itu, petugas juga sempat memberikan peringatan keras kepada pihak keamanan swalayan. Pasalnya, jumlah pengunjung yang membludak membuat para pengunjung swalayan berjubel. Sedangkan pihak keamanan swalayan hanya diam dan membiarkan para pengunjung melanggar prokes.

Satgas covid-19 lamongan berharap, swalayan dan tempat berbelajaan di lamongan taat protokol kesehatan, sehingga dapat terus menekan laju covid-19 di kabupaten lamongan .