Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 22, 2021, 15:04 WIB
Last Updated 2021-05-22T08:04:42Z
Pojok PituViewerViral

Tiap Desa Di Ngawi Ditarget 20 Persen Warga Sudah Jalani Vaksinasi


NGAWI - Wakil bupati ngawi dwi rianto jatmiko meninjau langsung pelaksanaan vaksin covid-19 untuk pelayanan masyarakat wilayah upt puskesmas teguhan tepatnya di desa sirigan kecamatan paron ngawi. Pelaksanaan vaksin untuk pelayanan masyarakat ini serentak dilaksanakan di kabupaten ngawi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut wabup, proses pelaksanaan vaksin untuk warga sudah sejak awal mei. Dengan sistem jemput bola, yakni petugas puskesmas di masing-masing upt melakukan pelayanan langsung pada masyarakat. Selama pelaksanaan vaksin antusias dari masyarakat sangat tinggi meskipun di beberapa tempat perlu adanya sosialisasi ke masyarakat yang lebih intens lagi. Sehingga masyarakat sangat mensuport dengan program vaksinasi covid-19. Vaksin sendiri salah satu wujud bagaimana menciptakan herd immunity atau kekebalan tubuh dalam rangka penanganan pandemi covid-19 yang ada di kabupaten ngawi.

Seperti pelaksanaan vaksin di kecamatan paron ini sudah dilakukan oleh semua desa akan tetapi tinggal beberapa desa yang akan melaksanakan vaksinasi ualng untuk menambah percepatan terhadap vaksinasi. Pemkab ngawi sendiri menargetkan setiap desa di kabupaten ngawi minimal 20 persen warga tahap awal ini sudah menjalani vaksinasi.

Sementara itu, sri kasih, salah satu warga setempat merasa lega sekali dengan adanya vaksinasi kali ini dan baru pertama kali menjalani vaksin. Pemberitahuan vaksin sendiri dari puskesmas melalui surat sekaligus jadwal dan lokasi pelaksanaan vaksinasi. Dan untuk vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada 16 agustus mendatang.

Seperti diketahui, pemerintah pusat terus menggalakkan program vaksinasi yang diteruskan pada masing-masing pemerintah daerah. Program vaksinasi ini sebgai upaya pencegah dan menambah  daya tahan tubuh terhadap serangan virus corona (covid-19).