Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, June 29, 2021, 15:23 WIB
Last Updated 2021-06-29T08:23:18Z
BojonegoroViewerViral

Kasus Covid-19 Di Bojonegoro Melonjak, Sejumlah Desa Lockdown


BOJONEGORO - Upaya warga untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Seperti yang terpantau di desa kepohwates, kecamatan kepohbaru, sejumlah akses masuk desa setempat, ditutup menggunakan palang kayu dan dijaga oleh anggota linmas.

Hal serupa juga dilakukan warga desa karangdinoyo, kecamatan sumberrejo. Untuk mencegah orang luar, akses masuk desa sementara ditutup total. Hal ini dilakukan setelah terdapat empat warga yang tinggal di rt 11, meninggal dunia, diduga terpapar covid-19.

Adapun hingga k ini, update terbaru persebaran covid-19 di kabupaten bojonegoro per malam tadi, masih menunjukkan tren kenaikan kasus yang cukup signifikan. Data kumulatif satgas covid-19 mencatat, jumlah warga terkonfirmasi positif mencapai 1.838 orang. Rinciannya sebanyak 76 orang aktif, atau masih menjalani perawatan. 1.708 orang sembuh, dan sebanyak 54 orang meninggal dunia. Sedangka suspect sejumlah 162 orang, tersebar di 19 kecamatan dari total 28 kecamatan sewilayah bojonegoro.

Menanggapi masih tingginya kasus covid-19 di wilayahnya ini. Wakil bupati bojonegoro, budi irawanto menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketaatan terkait penerapan protokol kesehatan.  

Bersama pemerintah, warga juga diminta bahu membahu menjaga  kekompakan, dalam upaya penanggulangan covid-19 agar segera dapat teratasi.