Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, June 29, 2021, 15:32 WIB
Last Updated 2021-06-29T08:32:50Z
Pojok PituViewerViral

Kasus Covid-19 Ngawi Mulai Muncul Klaster Perkantoran


NGAWI - Sebanyak 22 pegawai dinas kesehatan kabupaten ngawi ini, menjalani tes pcr di laboratorium kesehatan daerah, labkesda setempat. Tes dilakukan setelah ada salah seorang pegawai, staf di kantor itu terpapar covid-19.

Pegawai itu bekerja di bidang pelayanan kesehatan. Hanya saja hasil tes ke 22 pegawai belum bisa langsung diketahui. Sambil menunggu hasil tes, para pegawai diwajibkan untuk isolasi mandiri di rumah.

Penularan covid-19 juga terjadi empat kantor lainya, yakni kantor dinas pupr, kantor perpustakaan, kejaksaan negeri, dan pengadilan agama. Wakil bupati ngawi, dwi rianto jatmiko mengatakan, klaster perkantoran sudah terdeteksi ada lima titik, yang terjadi penularan didalamnya. Hanya saja belum diketahui berapa jumlah pegawai yang tertular karena tracing masih berlangsung.

Munculnya klaster perkantoran dalam sepekan terakhir diduga lantaran kendurnya penerapan protokol kesehatan. Selain itu adanya eforia vaksinasi covid-19. Untuk itu pemerintah kabupaten ngawi akan kembali menerapkan bekerja dari rumah, atau work from home.

Penularan juga terdeteksi sampai ke puskesmas dan rumah sakit. Kasus di perkantoran meningkat dalam sepekan belakangan ini. Seiring penambahan klaster, kasus covid-19 juga terus bertambah di ngawi. Hingga kini tercatat ada 2.995 kasus covid-19 di wilayah ngawi, 99 diantaranya menjalani perawatan, 2.591 sembuh, dan 305 orang meninggal dunia.