Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, June 24, 2021, 15:56 WIB
Last Updated 2021-06-24T09:00:25Z
Pojok PituViewerViral

Pasien Terus Bertambah, Ruang Isolasi Di RSUD Ngawi Nyaris Penuh


NGAWI - Wakil bupati ngawi dwi rianto jatmiko melakukan pengecekan terhadap ketersediaan bed occupancy rate (bor) tempat tidur isolasi untuk pasien covid-19 di rsud dr soeroto ngawi yang merupakan milik pemerintah daerah ini. Menurutnya, ketersediaan ruang isolasi dan icu di rumah sakit ini untuk perawatan pasien terkonfirmasi aktif covid-19 menjadi perhatian pemkab dalam upaya lanjutan penanganan pasien covid-19.

Di rsud dr. Soeroto ngawi ini mempunyai kapasitas ruangan isolasi sebanyak 69 tempat tidur, 57 pasien terkonfirmasi dan suspek, di ruang icu terdapat 10 tempat tidur terisi 6 pasien terkonfirmasi dan suspec, serta 4 isolasi transit yang terisi 5 pasien terkonfirmasi dan suspec. Sehingga dari total keseluruhan hampir mencapai 95 persen untuk keterisian dari masing-masing ruangan.

Menurut wabup, pemkab ngawi berupaya mengambil langkah untuk membuat rumah sakit penyangga diantaranya di rs widodo, rs at- tin, dan atp ngrambe.

Wabup menambahkan, membludaknya pasien terkonfirmasi aktif covid-19 ini dikarenakan dari klaster berpergian, hajatan juga ada kontak erat dengan pasien serta dari testing yang dilakukan di pasar.