Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, June 24, 2021, 15:55 WIB
Last Updated 2021-06-24T08:55:28Z
TubanViewerViral

Percepat Vaksinasi, Masuk Polres Tuban Wajib Vaksin


TUBAN - Pemandangan berbeda terlihat di pos penjagaan polres tuban, kamis pagi. Pengunjung yang hendak masuk untuk mengurus pelayanan kepolisian diminta menunjukan kartu vaksinasi. Bagi masyarakat yang belum divaksin, maka diminta untuk menjalani vaksin terlebih dahulu.
 
Hampir sembilan puluh persen pengunjung diketahui belum pernah divaksin, sehingga terjadi antrian. Setelah melewati proses screening, pengunjung langsung mendapat suntikan vaksin tahap pertama secara gratis. Bahkan, mereka juga mendapat kartu sebagai bukti mengikuti vaksinasi.
 
Vaksinasi gratis bagi pengunjung polres tuban ini disambut baik masyarakat. Mereka senang mendapat vaksin yang sebenarnya telah ditunggu-tunggu. Terlebih, vaksinasi diberikan secara gratis tanpa syarat yang menyulitkan.
 
Vaksinasi pengunjung polres tuban ini digelar untuk mendukung program pemerintah pusat yang menargetkan satu juta vaksin per hari. Pemberlakuan wajib vaksin ini akan berlangsung sepekan, hingga 26 juni 2021 mendatang. Sebanyak sembilan ribu vaksin ditargetkan berhasil dicapai.
 
Selain vaksin pengunjung mapolres, percepatan vaksin juga berlangsung serentak di seluruh wilayah polsek jajaran. Vaksinasi dilaksanakan di seluruh puskesmas secara serentak.