Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, June 18, 2021, 14:51 WIB
Last Updated 2021-06-18T07:51:32Z
TubanViewerViral

Razia Prokes, Petugas Di Tuban Bubarkan Sejumlah Kerumunan Pemuda


TUBAN - Razia protokol kesehatan terus digencarkan aparat gabungan satpol pp, tni-polri dan dinas perhubungan kabupaten tuban. Hampir setiap malam petugas melakukan penertiban pelanggaran prokes di sejumlah tempat. Mulai pengguna jalan, pengunjung fasilitas umum, warung kopi, serta kafe yang beroperasi hingga tengah malam.

Razia pertama dilakukan petugas di kawasan alun-alun kabupaten tuban. Satu persatu pengguna jalan yang melintas diperiksa petugas. Jika tidak memakai masker, mereka langsung didata untuk diberikan sanksi denda 100 ribu rupiah serta pembinaan. Namun, sebagian pengendara lain, nekat memutar balik kendaraan untuk menghindari razia prokes ini.

Selanjutnya, petugas menggelar razia prokes di kawasan gedung olahraga rangga jaya anoraga tuban. Disini, petugas membubarkan dua kerumunan kelompok pemuda yang tengah asyik nongkrong hingga larut malam. Melihat kedatangan petugas, para pemuda ini kocar-kacir dan hendak kabur menghindari razia. Namun, karena seluruh jalan dikepung petugas, mereka tak bisa berkutik.
 
Dalam razia ini, sedikitnya ada tiga ratus lima muda-mudi yang terjaring melanggar p-p-k-m skala mikro, serta lima puluh tiga pemuda melanggar prokes karena tidak memakai masker. Seluruhnya kemudian dikumpulkan dan diberi edukasi, agar kedepan taat dan patuh protokol kesehatan.
 
Sementara itu, berdasarkan peta sebaran covid-19. Kabupaten tuban, kini kembali berstatus zona orange dari sebelumnya zona kuning. Sebanyak 3.905 orang terkonfirmasi positif covid-19. Dari jumlah tersebut 3.397 diantaranya dinyatakan sembuh, 430 diantaranya meninggal dunia, sedangkan 78 lainnya masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.