Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, June 5, 2021, 16:08 WIB
Last Updated 2021-06-05T09:08:33Z
LamonganViewerViral

Sebagian Warga Desa Sidodowo Lamongan Tolak Divaksin Covid-19


LAMONGAN - Aktifitas di desa sidodowo, kecamatan modo, kabupaten lamongan, terlihat lengang. Hal ini terjadi paska sebanyak 5 orang warga desa setempat meninggal dunia dan 36 lainnya positif covid-19. Bahkan, untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19, pihak terkait melakukan lockdown. Terlihat akses masuk ke desa setempat juga ditutup.

Merebaknya kasus covid-19 di desa sidodowo lamongan ini, diduga terjadi akibat sejumlah faktor. Diantaranya sebagian masyarakat yang abai protokol kesehatan, hingga sebagian masyarakat menolak untuk disuntik vaksin covid-19.

Hal tersebut diketahui beberapa waktu lalu saat tim gugus tugas covid-19 menggelar vaksinasi di balai desa setempat. Sejumlah warga menolak di suntik vaksin karena beberapa hal, seperti takut jarum suntik hingga tidak percaya dengan adanya wabah covid-19. Padahal, sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihak terkait telah melakukan sosialiasi bahwa vaksin ini halal dan aman serta digunakan untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19.