Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, June 24, 2021, 15:07 WIB
Last Updated 2021-06-24T08:07:37Z
TubanViewerViral

Sopir Ngantuk, Trailer Tabrak 4 Kendaraan Dan 2 Bangunan Di Tuban


TUBAN - Kecelakaan beruntun terjadi di jalur nasional pantura, desa sugihwaras, kecamatan jenu, kabupaten tuban. Sebuah truk trailer bermuatan kayu glondongan menabrak empat kendaraan dan dua bangunan.
 
Peristiwanya bermula dari truk trailer yang dikemudikan samsul huda, melaju dari timur ke barat atau tuban menuju jawa tengah. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir trailer bernopol da-8561-cy tiba-tiba mengantuk, sehingga kendaraan oleng masuk ke jalur kanan.
 
Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju beriringan empat kendaraan, yaitu sebuah truk box, dua minibus, dan sepeda ontel. Seketika keempat kendaraan dihantam truk trailer hingga ringsek dan nyaris terguling. Laju trailer baru terhenti setelah menabrak pagar dan bangunan bekas rumah makan.
 
Dalam kecelakaan ini, tiga orang mengalami luka-luka. Korban adalah pengendara sepeda ontel, suseno, sopir truk box, supariyono, dan kernet truk box, zainun. Sementara dua pengemudi minibus, iwan rahadi serta fatchur roziq, selamat.
 
Paska kejadian, sopir trailer langsung diamankan unit laka lantas polres tuban, guna dimintai keterangan lebih lanjut. Sopir mengaku mengantuk, sehingga kendaraan yang dikemudikan oleng ke kanan.

Setelah melakukan olah tkp dan memintai keterangan kepada sejumlah saksi. Petugas kepolisian menyimpulkan bahwa kecelakaan ini terjadi akibat sopir mengantuk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Meski tak ada korban jiwa, namun kecelakaan sempat membuat arus lalu lintas jalur nasional pantura tuban-semarang macet selama hampir dua jam.