Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, June 17, 2021, 15:08 WIB
Last Updated 2021-06-17T08:08:04Z
BojonegoroViewerViral

Warga Bojonegoro Positif Covid-19 Varian Baru


BOJONEGORO -Wakil DPRD bojonegoro melakukan inspeksi mendadak ke RSUD sosodoro djatikusumo, pada selasa siang kemarin, tepat saat ada rapat tim gugus tugas covid 19 provinsi jatim dengan tim gugus tugas kabupaten bojonegoro.

Sidak tersebut terkait dengan kasus covid-19 varian baru yang telah masuk kabupaten bojonegoro. Pasien yang terpapar tersebut adalah laki laki berusia 54 tahun, warga kota bojonegoro. Ia dinyatakan terpapar corona virus varian india, setelah dilakukan swab antigen dan pcr, di jembatan suramadu pada 6 juni 2021 lalu. Selanjutnya, pasien ini menjalani perawatan dan isolasi di RS lapangan indrapura (RSLI).

Petugas tim gugus tugas , kemudian juga melakukan trecing dan testing ke keluarga pasien dan kontak erat, hasilnya istri pasien dirumah ternyata juga positif terpapar virus corona. Saat ini, istri pasien dirawat terpisah di gedung h rumah sakit bojonegoro.

Meski pasien dinyatakan positif terpapar varian delta, namun petugas tim gugus tugas covid 19 masih melakukan penyelidikan , asal mula penularan. Pasalnya, suami pasien belum pernah bertemu dengan istrinya paska dinyatakan positif.

hingga hari ini, petugas belum mengetahui asal mula varian india yang terjadi menjangkit pasien suami istri tersebut. Kedua pasien suami istri tersebut, hingga kini masih menjalani perawatan di RSUD soso doro djatikusumo bojonegoro.

Sementara itu, rombongan peziarah bojonegoro yang sebelumnya ikut rombongan ke bangkalan madura, sudah dilakukan trecing dan testing pengambilan sampel darah oleh tim dinkes jatim.

Kondisi pasien yang terpapar virus varian india saat ini dalam keadaan membaik. Dan dalam waktu dekat DPRD akan panggil tim gugus tugas covid 19 di bojonegoro , karena kondisi jumlah warga terpapar covid 19 terus merangkak naik, bojonegoro masuk zona orange.