Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, June 17, 2021, 15:20 WIB
Last Updated 2021-06-17T08:20:26Z
Pojok PituViewerViral

Klaster Perkantoran, Belasan Pegawai Dinsos Positif Covid-19


JOMBANG - Beginilah kondisi kantor dinas sosial kabupaten jombang yang ada di jalan raden wijaya kepanjen jombang. Kantor yang biasanya ramai aktifiyas layanan sosial ini tampak sepi. Petugas memasang pengumuman layanan terbatas mulai 16 sampai 24 juni 2021  mendatang.
 
Pembatasan layanan ini dilakukan menyusul ditemukannya 11 pegawai yang terkonfirmasi positif. Mereka tertular dari salah satu pegawai usai melakukan perjalanan dari luar kota. Saat ini pegawai bekerja dari rumah dan hanya menyisakan petugas piket untuk melayani kebutuhan mendesak masyarakat.
 
Hari purnomo kepala dinas sosial kabupaten jombang mengakui ada sebelas pegawainya yang positif covid 19. Sata ini satu menjalain perawatan di rsud dan sisanya 10 menjawalni isolasi mandiri dengan pemantauan dari petugas dinas kesehatan.
 
Sejak dua ini trens kasus covid 19 di kabupaten jombang mengalami peningkatan.  Tercatat ada penambahan 21 kasus dalam kurun waktu dua hari. Jumlah pasien dari 34 dua  naik menjadi 55 pasien. Sehari ditemukan 11 dan 10 kasus dari klaster berbeda.  Pemerintah menghimbau agar warga terus melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan semakin meluas.