Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, July 8, 2021, 15:18 WIB
Last Updated 2021-07-08T08:18:06Z
Pojok PituViewerViral

Kasus Covid-19 Meningkat, 2 Rumah Sakit Rujukan Dirikan Tenda Darurat


NGAWI - Saat ini kondisi ruang perawatan untuk isolasi pasien covid-19 di rumah sakit widodo ngawi telah penuh. Meski begitu pihak manajemen masih terus menerima pasien untuk dilakukan perawatan. Maka pasien yang masuk ditempatkan di tenda darurat di depan igd untuk menentukan mana yang suspect covid-19 atau tidak.

Satu tenda darurat yang difungsikan sebagai ruang triase ini pun kini sudah tidak mampu menampung banyaknya pasien yang masuk. Pihak rumah sakit akhirnya mendirikan tenda darurat lagi di halaman rumah sakit, untuk menampung pasien covid-19.

Hal yang sama juga terjadi di rumah sakit umum daerah, rsud dokter soeroto ngawi. Membludaknya pasien masuk, membuat pihak rumah sakit terpaksa mendirikan tenda darurat di halaman rumah sakit, untuk memutuskan apakah pasien isolasi, atau harus dirawat di rumah sakit. Pasien covid-19 dengan kategori gejala ringan dan sedang akan dilakukan perawatan di rumah sakit lapangan, agro techno park ngrambe. Sedangkan yang gejala berat tetap dirawat di rumah sakit rujukan.

Tidak hanya itu, akibat melonjaknya kasus covid-19 juga membuat kedua rumah sakit rujukan covid-19, rumah sakit widodo dan rumah sakit umum daerah, rsud dokter soeroto ngawi, juga berdampak pada ketersediaan stok oksigen. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan pasokan oksigen baik dari penyedia maupun tempat lain. Namun hingga kini tetap saja mengalami kendala pasokan oksigen.