Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, July 8, 2021, 15:08 WIB
Last Updated 2021-07-08T08:08:11Z
Pojok PituViewerViral

PPKM Darurat, 99 Kendaraan Dipaksa Putar Balik Di Exit Tol Ngawi


NGAWI - Petugas gabungan terus melakukan penyekatan di pos cek point exit tol ngawi. Setiap pengguna jalan tol yang melintas oleh petugas dilakukan pemeriksaan. Terlebih untuk pengguna jalan yang tidak dapat menunjukkan syarat kelengkapan selama pemebrlakuan PPKM darurat.

Kasat lantas polres ngawi, akp zainul imam syafi’i menjelaskan, mulai tanggal 3 hingga sekarang tercatat untuk kendaraan yang melintas mobil sebanyak 593, bus 58, mobil barang 74. Dari jumlah tersebut sebanyak 99 kendaraan dipaksa putar balik, karena tidak melengkapi persyaratan melintas selama PPKM darurat.

Di cek poin exit tol ngawi juga menyediakan rapid test antigen sebagai syarat kelengkapan perjalanan. Terdapat176 pengguna jalan dan penumpang dilakukan rapid test antigen, dengan hasil 12 orang dinyatakan positif covid-19 selanjutnya diserahkan pada pihak dinas kesehatan kabupaten ngawi.

Seperti diketahui, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, pemerintah telah menetapkan masa PPKM darurat sejak tanggal 3-20 juli. Ada beberapa persyaratan khusus bagi setiap warga yang akan melakukan aktifitas perjalanan.