Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, July 13, 2021, 15:26 WIB
Last Updated 2021-07-13T08:26:15Z
Covid-19TubanViewerViral

Kasus Covid-19 Naik, Gubernur Jatim Ajak Warga Donor Plasma Konvalesen


Tuban - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky serta Forkopimda Jatim dan Forkopimda Tuban, meninjau pelaksanaan donor plasma konvalesen yang digelar di Kantor Palang Merah Indonesia di Jalan Pramuka Kabupaten Tuban, selasa siang.

 

Gubernur Jatim bersama Bupati Tuban dan rombongan melihat langsung antusias para penyintas covid-19 di Tuban yang melakukan donor plasma. Dalam kesempatan ini, Gubernur Jatim juga mengobrol dengan salah satu pendonor yang telah melakukan donor plasma konvalesen sebanyak 11 kali. Gubernur mengapresiasi warga tersebut dan mengajak seluruh masyarakat khususnya penyintas covid-19 untuk melakukan donor plasma.

 

Pasalnya, meningkatnya kasus covid-19 di Jawa Timur dalam beberapa pekan terakhir, membuat kebutuhan para pasien covid-19 juga tinggi. Salah satunya di Kabupaten Tuban. Plasma ini sangat dibutuhkan oleh pasien covid-19 untuk membantu pemulihan pasien covid-19 sehingga dapat mengurangi tingkat keparahan penyakit.

 

Pada hari ini saja, di PMI Kabupaten Tuban ada sebanyak enam puluh penyintas covid-19 yang mendaftar untuk donor plasma. Mereka tergugah untuk melakukan donor lantaran saat positif covid-19 kesulitan mendapatkan plasma konvalesen.

 

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan apresiasi terhadap inovasi gerakan lawan covid-19 di tuban, mulai dari percepatan vaksinasi, penyemprotan disinfektan di seluruh kota, swab antigen, serta donor plasma konvalesen. Gubernur berharap, bersatunya seluruh pimpinan dan lapisan masyarakat bisa membantu penanganan dan pemulihan dampak covid-19 di Jawa Timur. (bar).