Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, July 13, 2021, 15:24 WIB
Last Updated 2021-07-13T08:25:09Z
Covid-19TubanViewerViral

Gubernur Jatim Hadiri Gerakan Serentak Lawan Covid-19 di Tuban

 

Tuban - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Kapolda, Pangdam, Kabinda, Kajati, menghadiri acara gerakan serentak lawan covid-19 di Kabupaten Tuban, selasa siang. Gubernur bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan Forkopimda Tuban secara simbolis memberikan bantuan peralatan kepada para relawan covid-19.

 

Selain itu, dalam acara yang di gelar di kantor Palang Merah Indonesia di Jalan Pramuka Kabupaten Tuban ini, Gubernur juga memberangkatkan para personil dari Tni-Polri, tenaga kesehatan, serta relawan yang akan melakukan upaya penanggulangan penangan covid-19 di Tuban.

 

Dalam gerakan yang diinisiasi Pemkab Tuban ini, dilakukan penyemprotan disinfetan secara massal di seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Tuban. Selain itu, juga digelar vaksinasi covid-19 massal dengan target 10 hingga 15 ribu orang per hari.

 

Sebagai bentuk keseriusan pemprov Jatim dan Pemkab Tuban dalam penanganan dan penanggulangan covid-19, juga digelar swab massal dengan sasaran 100 orang per Desa di seluruh wilayah kkabupaten Tuban. Bahkan, untuk mengantisipasi kelangkaan stok plasma untuk pasien covid-19, juga digelar donor plasma konvalesen bagi para penyintas.

 

Dalam kesempatan ini, Gubernur jatim juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, juga diluncurkan 300 ribu paket obat di Jawa Timur oleh Presiden Jokowi. Hal ini untuk mensupport para pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

 

Gubernur juga menghimbau agar warga mengurangi mobilitas dan menjaga protokol kesehatan serta patuh terhadap PPKM Darurat yang berlangsung hingga 20 juli 2021 mendatang. (bar).