Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, July 3, 2021, 19:36 WIB
Last Updated 2021-07-03T12:36:12Z
Pojok PituViewerViral

Pemkab Ngawi Aktifkan Pos Penyekatan Masuk Jatim


NGAWI - Dalam penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang berlangsung mulai tanggal 3-20 juli pemkab ngawi kembali mengaktifkan pos penyekatan. Pos penyekatan di didrikan di perbatasan jawa timur-jawa tengah di wilayah kecamatan mantingan, dan exit tol, serta perbtasan bojonegoro.

Bupati ngawi, ony anwar harsono menjelaskan, bahwa selama penerapan ppkm darurat dihimbau masyarakt untuk mengurangi kegiatan keluar rumah. Selain itu untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang keluar dan masuk wilayah ngawi, maka telah didirikan pos penyekatan. Hal ini sebagai tempat skrenning bagi warga yang akan masuk wilayah jawa timur.

Tidak hanya itu, bagi warga yang masuk maupun keluar kabupaten ngawi juga akan dilakukan pengetatan dengan harapan dapat meminimalisir penyebaran covid-19.

Bupati menegaskan, bersama petugas gabungan akan selalu melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat. Terlebih berdasar ketentuan selama ppkm darurat juga diwajibkan untuk lokasi, wisata, mall atau pusat perbelanjaan, ditutup. Sementara aktivitas pasar diberlakukan pembatasan jam operasional.