Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, July 3, 2021, 19:38 WIB
Last Updated 2021-07-03T12:38:08Z
TubanViewerViral

Vaksin Covid-19 Gratis, Ribuan Warga Serbu Kodim Tuban


TUBAN  -Markas kodim 0811 di jalan dokter wahidin sudirohusodo kabupetan tuban, pada sabtu pagi diserbu warga, yang antusias mengikuti serbuan vaksinasi covid-19. Ketatnya pembatasan jumlah peserta vaksin di area dalam kodim, memicu antrean panjang di luar gerbang hingga meluber ke jalan raya. Sedangkan dalam ruang tunggu, skrining dan suntik vaksin telah memenuhi prosedur protokol kesehatan covid-19.

Terlihat berkali-kali anggota kodim menghimbau peserta yang belum dapat blangko dan kartu vaksin untuk bersabar dan menjaga jarak satu meter. Akan tetapi, warga tidak menghiraukan sehingga pemandangan tidak jaga jarak pun tak terhindarkan.

Program serbuan vaksinasi di kodim 0811 tuban ini, sudah memasuki hari yang ketiga dan antusias masyarakat semakin tinggi. Pada hari pertama, vaksinasi mencapai 1500 orang, sedangkan pada hari kedua 1660 orang, dan pada hari ketiga yang baru berjalan tiga jam, telah mencapai kebih dari 800 orang.

Salah satu peserta, yang mendapatkan vaksin gartis ini, mengaku sangat senang, karena vaksin tidak terasa apa-apa dan aman. Selain itu, para peserta vaksin ini, juga mengajak warga lain yang belum vaksin agar segera datang untuk disuntik vaksin, sehingga bisa tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.
 
Sementara itu, komandan kodim 0811 tuban, letkol inf.viliala romadhon menyampaikan, telah menghimbau warga agar tidak berkerumun dan juga bisa melakukan vaksinasi di puskesmas terdekat. Namun, warga lebih memilih melakukan vaksinasi di kodim tuban, karena areanya luas dan stok vaksin sehari tersedia 2000 dosis. Sedangkan selama 10 hari pelaksanaan vaksinasi, kodim tuban menyediakan sedikitnya 10 ribu dosis.
 
Pelaksanaan vaksinasi di kodim tuban dimulai pukul 7 pagi hingga pukul 16 sore. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan jatah vaksin hari ini, bisa datang esok hari dengan membawa kartu identitas.