Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, July 9, 2021, 17:07 WIB
Last Updated 2021-07-09T10:07:28Z
LamonganViewerViral

Warga Tepi Bengawan Solo Lamongan Tangkap Seekor Buaya Muara


LAMONGAN - Warga desa parengan, kecamatan maduran, kabupaten lamongan, pada kamis sore, berhasil menangkap buaya muara di sungai bengawan solo setempat. Penangkapan buaya ini membuat warga sedikit bernafas lega. Sebelumnya, warga kerap dibuat resah dengan keberadaan buaya muara tersebut, karena seringkali muncul di dekat permukiman warga.

Di kawasan sungai bengawan solo setempat, terdapat sedikitnya empat buaya yang sering muncul. Buaya paling besar yang dilihat warga berukuran sekitar 4 meter. Namun, yang sering nampak di tepi sungai, adalah buaya dengan panjang dua meter, yang diyakini warga merupakan anakan buaya.
 
Karena resah, beberapa hari terakhir warga mencoba melakukan penangkapan. Hasilnya, warga berhasil menangkap salah satu buaya pada kamis sore, saat buaya tersebut sedang berjemur di tepi sungai.
 
Buaya ini, kemudian diikat dengan tali tampar dan dibawa ke pemukiman warga. Warga lain yang penasaran, berdatangan untuk melihat lebih dekat buaya muara ini.
 
Sementara itu, menurut petugas balai konservasi sumber daya alam atau b-k-s-d-a jawa timur wilayah sepuluh lamongan-gresik. Buaya jantan ini adalah  buaya muara atau crocodylus porosus, dengan panjang satu meter delapan puluh centimeter dan lebar dua puluh tiga centimeter.,
 
Untuk menghindari kerumunan warga yang berdatangan. Buaya muara ini langsung di evakuasi bksda ke balai desa setempat. Rencanya, buaya muara ini akan di titipkan di maharani zoo di kecamatan paciran, lamongan.,