Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, August 13, 2021, 16:33 WIB
Last Updated 2021-08-13T09:33:10Z
BojonegoroKabar ApikViewerViral

Peresmian Pasar Gayam Untuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan


KABAR APIK - Peresmian pasar gayam, kecamatan gayam, kabupaten bojonegoro, yang mendukung salah satu progam prioritas pemerintah kabupaten bojonegoro, revitalisasi pasar se kabupaten bojonegoro.

Sebelum melakukukan peresmian pasar gayam, terlebih dahulu digelar dialog, kenduri kemandirian pasar, desa gayam, kecamatan gayam, kabupaten bojonegoro. Yang diadakan di aula desa gayam, pada kamis pagi.

Hadir dalam acara ini, forkopimca kecamatan gayam, perwakilan dari komisi B, DPRD bojonegoro. Perwakilan dari, SKK Migas, dan Exxonmobil Cepu Limited. Kepala desa gayam, serta perwakilan para pedagang dan serta para undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, dialog untuk bersama-sama, berinovasi untuk tujuan mengembangkan pasar gayam kedepannya.

Saat melakukan pembukaan acara, camat gayam, berharap pengelolaan pasar gayam, kedepannya. Betul betul bisa memberikan pelayanan dan kenyaman untuk para pedagang serta kemajuan masyarakat kecamatan gayam, khususnya desa gayam.

Sebelumnya, pembangunan pasar desa gayam,  nampak semakin bagus dan rapi dari sebelumnnya salah satunya lantai tanah saat ini sudah lebih layak.

Menurut kepala desa gayam, pihaknya sangat senang dengan dibukanya pasar gayam. Ia berharap setelah dibukanya pasar gayam ini menjadi lebih baik dan bersih. Serta layak dan yang pasti juga tambah banyak pengunjungnya.
 
Sebelumnya pasar desa gayam masih belum layak untuk dikatakan baik, penataan tempat yang belum rapi. Saat ini sudah lebih baik. Untuk periode pembangunan tahun 2018 hingga tahun 2021. Akhirnya terwujud membangun pasar gayam, meliputi, 75 kios pedagang. 130 lapak pedagang. Serta 4 toilet umum. Serta bangunan lainnya.

Pemotongan pita, oleh pihak yang terlibat dalam pembangunan pasar gayam, menandai pasar gayam resmi dibuka. Sementara itu perwakilan dari Exxonmobile Cepu Limited, atau EMCL, berharap pasar gayam kedepannya  bisa membuat kemajuan ekonomi di kecamatan gayam, khususnya di desa gayam tentunya.

Sementara itu, secara simbolis juga dilakukan penyerahan kunci pasar gayam, kepada perwakilan pengelola pasar gayam, diharapkan pasar gayam dikelola secara modern dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat gayam.