Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, August 13, 2021, 16:20 WIB
Last Updated 2021-08-13T09:22:07Z
Pojok PituViewerViral

KPM Keluhkan Daging Ayam BPNT Tak Layak Konsumsi


JOMBANG - Salah satu keluarga penerima manfaat atau KPM, yang mengeluhkan kualitas bantuan pangan non tunai atau BPNT, adalah keluarga di dusun tronyok, desa sukorejo, kecamatan perak, jombang. Penerima ini daging ayam ini mengeluhkan kualitas daging ayam yang diterimanya.

Daging ayam BPNT yang diterima atas nama kakeknya, karmani (80 tahun) ini, diterima pada hari selasa tanggal 10 agustus 2021 lalu. Daging dua ekor ayam yang sempat disimpan di dalam kulkas setelah diterima, warnanya telah berubah. Selain warna daging ayam ini juga menebarkan bau tidak sedap.
 
KPM ini mengakui daging sudah yang tidak  layak dikonsumsi. Daging tersebut sengaja tetap disimpan  untuk menunggu penggantian dari agen, sesuai saran perangkat desa. Bahkan sebagian langsung dibuang karena dianggap sudah tidak layak konsumsi. Dalam paket BPNT yang diterima, selain daging ayam, juga barang kebutuhan lainnya.  Seperti beras, bawang putih, kentang, tahu dan telor.
 
Sementara radi wijaya kades sukorejo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya daging ayam BPNT yang diterima KPM telah rusak. Pemerintah desa telah merekomendasikan kepada agen agar segera menggantinya.

Pembagian BPNT di desa sukorejo berlangsung selama dua hari, pada hari senin dan selasa lalu. KPM yang menerima BPNT sebanyak 529, dengan dua agen penyalur. Dalam menerima BPNT tidak seluruh KPM menerima satu paket, melainkan sebagian lebih dari satu paket karena rapel bulan sebelumnya.