Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, August 18, 2021, 14:06 WIB
Last Updated 2021-08-18T07:06:39Z
BojonegoroViewerViral

Refleksi Kemerdekaan Ke-76, HMI Bojonegoro Singgung Ketimpangan Sosial


BOJONEGORO - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa islam cabang bojonegoro menggelar aksi refleksi kemerdekaan republik Indonesia ke 76 tahun, di depan gedung DPRD bojonegoro, pada rabu pagi.

Dalam aksi ini, massa membawa beberapa tulisan poster terhadap ketimpangan- ketimpangan Indonesia setelah 76 tahun merdeka. Beberapa massa juga menyampaikan aspirasi dengan membacakan puisi .

Koordinator aksi, fajar yulianto mengatakan, aksi ini digelar sebagai pengantar aksi-aksi selanjutnya. Kebijakan pemerintah tidak memihak pada rakyat kecil. Fajar juga menambahkan bahwa dalam pidato presiden jokowidodo pada 16 agustus 2021 hanya berisi penangangan covid-19, tanpa menyinggung kasus korupsi ham yang ada diIndonesia.

Sementara itu, wakil ketua DPRD kabupaten bojonegoro, sukur priyanto mengatakan, pemerintah akan memikirkan bagaimana nasib umkm dan pendagang kaki lima, yang selama pandemi seperti mati suri. Dirinya juga mengajak , seluruh elemen masyarakat untuk memerangi dan berdoa agar pandemi covid-19 akan segera berakhir.

Massa mengakhiri aksi ini dengan melakukan penghormatan kepada bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia raya.