Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, August 18, 2021, 14:05 WIB
Last Updated 2021-08-18T07:05:36Z
BojonegoroViewerViral

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 6 Rumah Di Bojonegoro Terbakar


BOJONEGORO - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah kabupaten bojonegoro. Kali ini, kebakaran menghanguskan 6 unit bangunan rumah milik warga di dusun klumpang, desa sendangharjo, kecamatan ngasem, kabupaten bojonegoro, selasa sore.

Keenam bangunan rumah yang terbakar tersebut masing-masing 2 unit rumah milik muntiyono, 3 unit rumah milik pardi, dan satu unit rumah milik gayis.

Menurut sejumlah saksi, kobaran api berasal dari kamar rumah milik muntiono. Karena dinding rumah terbuat dari kayu jati sehingga api cepat membesar dan membakar seluruh rumah korban. Kemudiain api juga merembet ke rumah di sebelahnya, termasuk milik kedua tetangganya.

Mendapati laporan warga, 8 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mobil supplay air, berikut 30 personel diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Setelah berjibaku memadamkan api dengan dibantu warga, api akhirnya dapat dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut 5 bangunan rumah beserta perabotan serta 1 sepeda motor ludes terbakar, sedangkan 1 lainnya hanya terbakar sebagian. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai 625 juta rupiah.

Diduga, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik di rumah milik muntiyono.