Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, September 22, 2021, 21:15 WIB
Last Updated 2021-09-22T14:59:29Z
BojonegoroKabar ApikTubanViewer

Abidin Fikri: Gotong Royong Ampuh Atasi Pandemi


KABAR APIK - Dalam rangka memperkuat nilai-nilai kebangsaan di kalangan masyarakat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Alasgung, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro, Rabu (22/09/2021). Kegiatan ini melibatkan pengurus PDI Perjuangan se-kecamatan Sugihwaras sebagai peserta.

Abidin mengajak kader-kader nasionalis untuk terus membantu pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid 19. "Dengan saling rukun, bersatu dan guyub untuk saling mengingatkan mengenai protokol kesehatan dan menyadarkan tentang pentingnya vaksinasi, kita telah berkontribusi untuk membawa bangsa ini keluar dari pandemi Covid-19," terang Abidin.

Abidin juga berpesan agar masyarakat tetap menguatkan budaya saling tolong menolong, memperhatikan tetangga dan saudara kita yang kesulitan dalam hal ekonomi dan kesehatan sebagai bentuk gotong royong yang merupakan intisari dari dasar negara, Pancasila.

Sementara itu, Bambang Sutriyono, Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa pandemi telah memberikan pelajaran bahwa Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa terbukti ampuh untuk membawa kita keluar dari pandemi. "Dengan semangat gotong royong kita akan lebih kuat dan cepat keluar dari segala macam problem bangsa dan negara, seperti saat pandemi Covid 19 hingga hari ini. Ke depan marilah kita semua untuk menyadari bahwa, untuk membentuk kekebalan komunitas dari virus Covid 19 dibutuhkan vaksinasi yang masif, maka kita ajak saudara dan keluarga untuk segera divaksin," tegas Bambang di hadapan peserta sosialisasi.