Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, September 17, 2021, 15:02 WIB
Last Updated 2021-09-17T08:06:19Z
Pojok PituViewerViral

Bupati Ngawi Rombak Posisi Ratusan Pejabat


NGAWI - Bupati ngawi merombak ratusan posisi pejabat tinggi pratama dan jabatan administrasi mulai dari eselon ii, iii, dan iv. Kegiatan pelantikan ini hanya dihadiri sebagaian pejabat, sementara untuk yang lain dilakukan secara virtual.

Pelaksanaan pelantikan pejabat ini dilakukan dipendopo wedya graha pemkab ngawi. Pengambilan sumpah dan janji dari pejabat eselon ii sekitar 6 orang dengan seluruh total 197 orang, dilakukan langsung oleh bupati ngawi, ony anwar harsono.

Menurut bupati mutasi ini merupakan kali pertama sejak menjabat bersama wakil bupati ngawi sejak dilantik pada februari 2021 minimal 6 bulan untuk bisa melakukan mutasi dan promosi jabatan. Diakuinya, mutasi ini hanya sebagai penyegaran dan juga untuk memantabkan tugas para pejabat sesuai dengan kompetensi. Dengan harapan mampu berakselerasi untuk bisa mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati ngawi kedepannya.

Untuk pergeseran pada posisi jabatan eselon ii setingkat kepala dinas diantaranya, kepala dinas pendidikan, kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman, kepala dinas perhubungan, kepala satpol pp. Dan sejumlah dinas yang lain.

Sementara untuk sejumlah posisi jabatan eselon dua yang masih kosong, seperti kepala dinas sosial, kepala dinas pupr, kepala diskominfo, dan bpbd nantinya akan dilakukan pengisian dengan sistem lelang jabatan. Termasuk nantinya menunggu asesment dan meminta ijin kepada kemenpan rb, komite aparatur sipil negara (kasn), dan pemprov jatim sambil menunggu sotk yang baru. Sehingga besar kemungkinan juga masih akan ada mutasi jabatan jilid kedua.