Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, September 16, 2021, 15:46 WIB
Last Updated 2021-09-16T08:54:23Z
Pojok PituViewerViral

Detik-Detik Mobil Terbakar Saat Isi BBM Di SPBU Nganjuk


NGANJUK - Seperti inilah detik-detik terbakarnya sebuah mobil daihatsu espass yang terjadi di di SPBU godean, tepatnya di jalan raya kediri-nganjuk, kecamatan loceret, kabupaten nganjuk, pada hari rabu. Dalam video amatir warga terlihat jelas, kobaran api membakar seluruh bagian mobil hingga mengeluarkan kepulan asap hitam.

Kendaraan yang ludes terbakar ini, diketahui milik solokin, 30 tahun, warga desa babatan, kecamatan pace, nganjuk. Kebakaran yang terjadi sekitar jam 12 siang ini bermula saat solikin dan istrinya diah ayu nilam sari usai mengisi BBM jenis pertalit.

BBM yang ditampung dalam dua jurigen tersebut ditaruh di bagasi belakang mobil. Namun, saat menyalakan mobil, tiba-tiba terjadi korsleting listrik pada bagian aki mobil. Api kemudian menyambar jurigen BBM hingga terjadi kebakaran.

Dibantu petugas SPBU, suami istri tersebut kemudian mendorong kendaraannya menjauh dari lokasi pengisian BBM. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. Namun, api membakar habis mobil hingga hanya menyisakan rangka.

Sementara itu, satu unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kejadian berhasil memadamkan api satu jam setelah kejadian. Petugas sempat kesulitan memadamkan api, karena jumlah BBM yang ada di mobil cukup banyak, sehingga harus dimatikan dengan menggunakan pasir.

Polisi yang datang kelokasi, langsung melakukan penyelidikan serta olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi.