Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, September 30, 2021, 15:46 WIB
Last Updated 2021-09-30T09:24:54Z
Pojok PituViewerViral

Hindari Kecurangan, Ujian Pemilihan Kasun Digelar Di Area Pemakaman



NGAWI - Sebanyak 14 peserta ujian perangkat desa untuk posisi kepala dusun (kasun) sumber 1, desa sumber kecamatan pangkur, kabupaten ngawi melaksanakan ujian di area pemakaman, desa setempat. Pelaksanaan ujian ini juga mendapat perhatian dari sejumlah warga sekitar yang ikut menyaksikan proses pelaksanaan ujian dari luar area makam.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan yang diambil di area pemakaman tersebut nantinya agar tercipta calon kepala dusun yang bebener jujur dan amanah. Disamping itu pelaksanaan ujian juga berlangsung transparan. Terlebih bahwa kita semua akan kembali pada yang maha kuasa, dan dipastikan jika meninggal kelak juga akan dimakamkan di tempat pemakaman umum ini.

Meski diselenggarakan di area pemakaman, pelaksanan ujian ini juga berlangsung lancar. Sejumlah petugas keamanan juga membantu mengawasi jalannya ujian untuk kepala dusun tersebut.

Diketahui, untuk wilayah ngawi sendiri, baru pertama kali pelaksanaan ujian perangkat yang diselenggarakan di area pemakaman. Meski berlangsung di tempat terbuka, pihak panitia menjamin semua proses berjalan dengan lancar dan transparan.