Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, September 13, 2021, 14:43 WIB
Last Updated 2021-09-13T08:32:35Z
Pojok PituViewerViral

Pabrik Pengolahan Kayu Di Jombang Ludes Terbakar


JOMBANG -Kebakaran ini terjadi di pabrik  pengolahan kayu rimba makmur milik aryo susanto, jalan gatot soebroto, jombang kota, sabtu siang.  Kobaran api menghanguskan  seluruh isi tempat pengolahan kayu, baik kayu gelondong maupun kayu papan.
 
Sejumlah karyawan pabrik berusaha memadamkan kobaran api  dengan alat pemadam kebakaran milik pabrik. Namun karena di lokasi kebakaran terdapat barang yang mudah terbakar, sehingga tidak bisa memadamkan kobaran api. Api baru mulai bisa terlokalisir setelah tiga unit mobil damkar dari bpbd jombang tiba di lokasi. Petugas damkar terus berusaha memadamkan api pada titik yang membahayakan bangunan lain.
 
Akp bambang setyobudi kapolsek jomabng mengatakan  dugaan sementara api berasal dari mesin oven.  Pasalnya percikan awal yang diketahui karyawan pabrik berada di dekat alat oven hingga menjalar pada tumpukan kayu di dekatnya. Karena di lokasi banyak barang yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar.

Setelah dilakukan pembasahan oleh petugas  selama dua jam api baru bisa dipadamkan.  Seluruh karyawan pengolahan pabrik kayu,melakukan pembersihan sisa-sisa kayu yang telah terbakar untuk memastikan kayu sudah tidak terbakar. Akibat kebakaran ditaksir pihak pabrik mengalami kerugian  mencapai puluhan juta rupiah.