Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, October 5, 2021, 15:22 WIB
Last Updated 2021-10-05T08:38:34Z
Pojok PituViewerViral

BPBD Kesulitan Akses Jalan Untuk Droping Air Ke Dusun Boan Ngawi



NGAWI - Ratusan warga di dusun boan, desa,kecamatan bringin ngawi pada musim kemarau ini hanya mengandalkan salah satu sumber air yang berjarak kurang lebih 1 km dari pemukiman. Daerah yang mayoritas perbukitan kapur ini selalu mengalami kesulitan air bersih saat musim kemarau. Warga berharap adanya droping air bersih saat ini.

Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD ngawi, teguh puryadi mengatakan, terkait dengan kesulitan air di dusun boan desa bringin tersebut pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan doping air bersih. Meski sebenarnya daerah tersebut masih ada sumber airnya dan setiap tahunnya memang masyarakat mengambilnya di sumber air tersebut. Tapi jika untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga maka dikhawatirkan tidak akan mencukupi.

Teguh mengakui, jika pendistribusian air bersih sendiri belum bisa dilakukan karena terkendala adanya perbaikan akses jalan menuju di dusun tersebut. Nantinya untuk pendistribusian air bersih bisa dilakukan setelah 4-5 hari kedepan menunggu jalan tersebut selesai dan menunggu dari pihak pemerintahan desa setempat. Jalan tersebut merupakan satu-satunya yang menuju dusun boan.

Teguh menambahkan, untuk pendistribusian air bersih di wilayah ngawi sudah dimulai sejak september kemarin bagi daerah - daerah yang sangat memerlukannya. Pihaknya juga menyarankan kepada pemerintah desa yang membutuhkan air bersih agar segera mengirim pengajuan surat ke BPBD ngawi agar nantinya dapat segera mendapatkan pendistribusian air bersih.