Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, October 20, 2021, 15:14 WIB
Last Updated 2021-10-20T08:50:56Z
Pojok PituViewerViral

Capaian Vaksinasi Lansia Di Ngawi Masih Rendah



NGAWI - Pemerintah kabupaten ngawi masih gencar melakukan program vaksinasi terutama bagi warga lanjut usia (lansia). Hal ini seiring dengan masih rendahnya capaian vaksinasi bagi lansia tersebut.

Bupati ngawi, ony anwar harsono mengakui jika hingga kini capaian vaksin bagi lansia masih tergolong minim meski untuk dosis pertama. Hal ini tidak terlepas dari berbagai kendala yang dihadapi, mulai dari minimnya tenaga vaksinator dan juga stok vaksin. Pihaknya, menyatakan dengan adanya sinergitas dari tni,polri dalam vaksinasi diharapkan mampu mencapai target vaksinasi yang diinginkan.

Menurut ony, tidak menutup kemungkinan realisasi 40 persen prosentase capaian vaksin dapat tercapai pada november mendatang.

Sementara itu, anggota komisi III dpr ri, johan budi menambahkan, akan membantu pemda untuk mendapat pasokan dosis vaksin. Termasuk nanti juga akan dikomunikasikan antara pemerintah daerah dan pusat agar capaian vaksinasi di ngawi dapat tercapai.

Seperti diketahui, untuk capaian vaksinasi terutama bagi lansia di ngawi masih sangat rendah. Hal ini yang membuat kabupaten ngawi sesuai dengan in-mendagri masih pada status ppkm level III. Upaya percepatan vaksinasi juga harus dilakukan pemerintah daerah, dalam menjamin warganya agar tidak terpapar covid-19.