Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 8, 2021, 15:56 WIB
Last Updated 2021-10-08T09:44:08Z
Pojok PituViewerViral

Diduga Lapuk, Ruang Kelas Sekolah Dasar Di Jombang Ambruk



JOMBANG - Beginilah kondisi ruang kelas di SDN Catakgayam 1 kecamatan mojowarno jombang. Kerangka bangunan dan atap gedung sekolah ini hancur setelah  ambruk. Seluruh genteng dan kayu  atap bangunan jatuh berserakan.

Tiga ruang kelas  di sdn ini  sengaja tidak digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Pasalnya kondisinya sudah lapuk dan  mengkhawatirkan. Kekhawatiran guru terbukti  satu ruangan  yang telah dikosongkan  mendadak ambruk.

Mihtahul rahma plt kepala sekolah SDN 1 catakgayam mengatakan pihak sekolah sudah melaporkan rehabilitasi ruang kelas sekolahnya. Namun belum semua di setujui oleh dinas. Sementara ini seluruh siswa dimasukan ke ruang kelas yang aman dan tidak berbahaya secara bergantian.

Kepala sekolah ini menambahkan pihaknya sudah mengajukan perbaikan  terhadap enam ruang kelas. Hanya saja  pada tahun 2020 hanya tiga ruang kelas yang disetujui.  Sedang sisainya tiga ruang kelas lagi baru tahun ini rencananya akan di benahi. Rencana pemerintah pada bulan oktober 2021 ini akan merealisasikan pembangunannya.