Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, October 11, 2021, 14:46 WIB
Last Updated 2021-10-11T08:21:12Z
BojonegoroViewerViral

Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan, Rumah Warga Di Di Bojonegoro Roboh



BOJONEGORO - Hujan deras disertai angin kencang, menerjang kawasan desa karangdowo, kecamatan sumberrejo, kabupaten bojonegoro, pada minggu sore. Kencangnya angin, membuat rumah milik murti rumiyah warga desa setempat ambruk, hingga nyaris rata dengan tanah. Rumah yang ambruk menimpa perabotan yang ada di dalamnya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Murti dan anaknya, selamat. Saat kejadian, mereka berhasil menghindar dan berlari ke halaman rumah untuk menyelamatkan diri.

Menurut murti, kejadian hanya berlangsung sesaat. Angin datang dari arah timur bersamaan dengan hujan deras. Ia yang kaget, langsung mengajak anaknya berlari ke depan rumah, sesaat sebelum rumahnya itu, ambruk.

Selain merobohkan rumah milik murti. Angin kencang juga merusak belasan rumah lainnya, dengan tingkat kerusakan sedang hingga ringan. Rata-rata kerusakan terjadi dibagian atap atau genting yang jatuh tersapu angin.

Paska kejadian, seluruh rumah yang mengalami kerusakan. Saat ini telah ditertibkan warga sekitar dengan cara gotong royong bersama petugas dan perangkat desa setempat.

Hingga kini, upaya penanganan darurat masih terus dilakukan. Selain memberikan bantuan dan mendata korban yang rumahnya rusak, petugas juga masih menghitung nilai kerugian yang diperkirakan mencapai jutaan rupiah.