Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, October 16, 2021, 14:17 WIB
Last Updated 2021-10-16T08:05:19Z
TubanViewerViral

DPD Golkar Tuban Komitmen Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19



TUBAN - Berbagai upaya dilakukan sejumlah pihak untuk mendukung percepatan penanganan covid-19. Di kabupaten tuban, dpd partai golkar menggelar gebyar vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum, di kantor dpd partai golkar tuban jalan basuki rahmad, pada sabtu pagi.

Vaksinasi ini langsung diserbu warga. Mereka yang datang, langsung di data dan dilakukan screening awal. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, tensi darah, hingga riwayat penyakit. Setelah dinyatakan lolos, warga baru bisa menerima suntik vaksin jenis sinovac.

Priyo, salah satu peserta vaksin asal kelurahan doromukti, kecamatan tuban kota, mengatakan, datang untuk mengikuti vaksin tahap kedua. Pada vaksin pertama bulan lalu, ia sempat merasakan efek samping. Meski demikian, pada vaksin tahap kedua ini, ia bisa bernafas lega karena tidak merasakan efek apapun.

Ia mengajak, warga yang belum menerima suntik vaksin covid-19, agar segera datang untuk vaksin serta jangan mudah termakan hoax tentang vaksin. Pasalnya, vaksin ini sangat aman.

Gebyar vaksinasi covid-19 yang digelar dpd partai golkar ini, menyediakan sedikitnya 1.000 dosis vaksin tahap kedua. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat, serta instruksi ketua umum partai golkar dan mendukung langkah konkrit pemkab tuban.

Dengan vaksinasi ini diharapkan bisa membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, serta meminimalisir angka kematian akibat paparan covid-19.