Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, October 30, 2021, 20:05 WIB
Last Updated 2021-10-30T13:05:44Z
Kabar ApikViewerViral

Keberagaman Merupakan Kekuatan Bangsa Kita


KABAR APIK - Dalam rangka menguatkan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD NRI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H bersama tokoh masyarakat Desa Gondang menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kec. Gondang, Bojonegoro, Sabtu (30/10/2021).

Dalam paparannya Abidin Fikri menjelaskan bahwa sejarah dan realitas bangsa kita membuktikan secara nyata bahwa sejak era perjuangan kemerdekaan hingga saat ini, kekayaan bangsa berupa kebhinekaan adalah kekuatan dan justru mengokohkan bangsa ini menjadi bangsa yang kuat.

Abidin Fikri berpesan bahwa "saat ini potensi kebhinekaan itu harus didayagunakan sebagai kekuatan menuju bangsa yang maju, inovatif dan kreatif serta mampu menciptakan pengetahuan baru melalui riset dan mampu menciptakan teknologi demi tujuan utama membentuk tata masyarakat yang adil dan makmur," terang Abidin Fikri yang juga Anggota Komisi IX itu.

Lebih lanjut Abidin Fikri menjelaskan bahwa, "Sejak era sebelum kemerdekaan hingga saat ini, kebhinekaan bangsa kita adalah kekuatan dan berkah yang khas untuk Indonesia dan tetap relevan hingga saat ini," tegas Abidin di hadapan ratusan tokoh masyarakat Gondang.