Iklan

jtvbojonegoro
Monday, November 1, 2021, 10:15 WIB
Last Updated 2021-11-01T03:15:11Z
Kabar ApikViewerViral

Kita Harus Jadi Pelopor Bersikap Saling Menghormati dan Menghargai Tanpa Diskriminasi


KABAR APIK - Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI di kalangan aparatur pemerintahan, H. Abidin Fikri, S.H., M.H, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI di hadapan ratusan aparatur pemerintahan di Desa Sumberejo, Kec. Margomulyo, Bojonegoro, Minggu (31/10/2021).

Bambang Sutriyono, Anggota DPRD Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan bahwa Tuhan Yang Maha Esa telah menganugerahkan kita bangsa yang beragam-ragam, dan kebangsaan Indonesia itu harus dipersatukan dengan semangat kemanusiaan berdasarkan Pancasila.

Sementara itu H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. menyatakan bahwa Pancasila adalah dasar negara yang telah menjadi perekat bangsa Indonesia yang punya ciri khas memiliki keberagaman suku, agama, ras dan bahasa. "Oleh karena itu para pengurus bangsa melalui alat-alat negara di semua tingkatan harus menyadari realitas bangsa kita yang majemuk, dengan cara mengedepankan kesetaraan di bidang pelayanan publik," ujar Abidin.

H. Abidin Fikri, S.H., M.H. yang juga Anggota Komisi IX DPR RI itu berharap agar semua aparatur pemerintahan bisa menjadi pelopor dalam sikap saling menghargai dan menghormati tanpa diskriminasi.

Lebih lanjut Abidin mengatakan bahwa, "terlebih lagi para pengurus negara, para aparatur pemerintah harus mampu menjadi suri teladan bagi sikap mempersatukan persaudaraan kita sebagai satu bangsa dan satu tanah air Indonesia," tegas Abidin Fikri di hadapan ratusan aparatur pemerintahan.