Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, October 7, 2021, 15:00 WIB
Last Updated 2021-10-07T08:06:42Z
TubanViewerViral

Lansia Di Tuban Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19



TUBAN - Pemerintah kabupaten tuban, terus melakukan upaya percepatan vaksinasi covid-19. Kali ini, vaksinasi difokuskan untuk para lansia dan pelajar. Salah satunya seperti yang dilakukan di kelurahan panyuran, kecamatan palang, kabupaten tuban.

Ratusan warga silih berganti datang untuk mengikuti vaksinasi sinergi antara pemkab tuban dengan kodim 0811 tuban ini, tak terkecuali para lansia. Meski berusia lanjut, mereka tetap antusias mengikuti vaksin covid-19.

Pasangan lansia mujayadi dan lilip kholifah ini misalnya. Meski masing-masing telah berusia 69 dan 68 tahun, mereka tetap sadar akan pentingnya vaksin covid-19.

Usai disuntik vaksin kedua, pasangan asal kelurahan tasikmadu, kecamatan palang tuban ini mengaku, tidak ada efek sampingnya. Bahkan menurutnya, suntik vaksin ini, selain bisa memberikan rasa aman dan meningkatkan kekebalan tubuh, juga bisa mencegah wabah sehingga pandemi covid-19 segera berlalu.

Program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemkab tuban, saat ini diprioritaskan untuk para lansia dan pelajar. Hal ini dilakukan, mengingat serapan vaksin untuk lansia dan pelajar masih cukup rendah. Dengan vaksinasi ini, diharapkan bisa segera membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.