Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, October 2, 2021, 14:38 WIB
Last Updated 2021-10-02T08:22:18Z
TubanViewerViral

Masuk PPKM Level 1, Pemkab Tuban Terus Genjot Vaksinasi



TUBAN - Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah kabupaten tuban bersama tni-polri dan sejumlah pihak dalam menekan laju penyebaran covid-19. Vaksinasi massal terus digalakkan demi tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Saat ini, kabupaten tuban memberlakukan ppkm level 1. Meski demikian, masyarakat diminta tetap disiplin protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan, serta mengurangi mobilitas.

Hingga sabtu siang tercatat, kabupaten tuban nihil tambahan kasus baru kasus covid-19, sembuh sebanyak 12 orang dan meninggal dunia 0 kasus. Sementara sebanyak 48 orang positif covid-19, masih menjalani pemantauan dan perawatan di sejumlah rumah sakit di tuban.

Bupati tuban, aditya halindra faridzky usai mengikuti rapat paripurna di gedung dprd tuban mengungkapkan, saat ini tuban masih bertahan di level 1 sebaran covid-19. Hal ini berkat kerja keras serta sinergitas pemkab dengan tni-polri dan sejumlah pihak serta masyarakat yang taat prokes.

Sementara itu, percepatan vaksinasi covid-19 terus dilakukan sampai ditingkatan desa. Namun, keterbatasan stok vaksin, membuat upaya ini sedikit terhambat. Keterbatasan vaksin ini terjadi, lantaran stok vaksin dari pemerintah pusat saat ini diprioritaskan untuk daerah yang aglomerasi.